Sabtu , 10 Dec 2022, 09:43 WIB

Oezil Heran Ronaldo Terus Menerus Diberitakan Negatif

Rep: Eko Supriyadi / Red: Muhammad Hafil
Oezil Heran Ronaldo Terus Menerus Diberitakan Negatif. Foto:  Cristiano Ronaldo dari Portugal tampil dalam sesi latihan timnya di Al-Shahaniya, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022. Portugal akan menghadapi Maroko dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada 10 Desember 2022.
Foto EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO

Oezil Heran Ronaldo Terus Menerus Diberitakan Negatif. Foto: Cristiano Ronaldo dari Portugal tampil dalam sesi latihan timnya di Al-Shahaniya, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022. Portugal akan menghadapi Maroko dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada 10 Desember 2022.

Oezil meminta semua pihak menghormati Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --Mesut Oezil ikut angkat bicara soal polemik yang menimpa Cristiano Ronaldo. Ia heran mantan rekan setimnya di Real Madrid itu selalu diberitakan negatif. Terbaru, Ronaldo dilaporkan mengancam meninggalkan tim nasional Portugal yang masih berjuang di Piala Dunia. Sebab, ia diberitakan tidak senang dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos.

''Saya benar-benar tidak mengerti dari mana datangnya (berita) negatif terus-menerus dari pers tentang Ronaldo. Media hanya mencoba mendapatkan klik,'' kata Oezil, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Selain menyalahkan media, mantan pemain Arsenal tersebut juga menuding banyak pengamat yang hanya ingin mendapatkan perhatian dengan mengkritik Ronaldo. Menurutnya, beberapa pengamat tidak lagi memiliki karier dan mencoba memanfaatkan nama besar CR7 sehingga mencoba membuatnya terlihat buruk.

''Dia akan segera berusia 38 tahun, jadi apa yang mengejutkan bahwa dia tidak lagi mencetak 50 gol dalam satu musim? Setiap penggemar sepak bola di luar sana pasti senang melihatnya bermain sepak bola kelas dunia selama 20 tahun,'' ucap dia.

Oezil menilai, generasi saat ini tidak akan ada yang bisa menyamai rekor pemain berusia 37 tahun tersebut. Ia mengatakan Ronaldo akan selamanya tak tertandingi. Karena itu, ia minta mereka yang kerap mengkritik Ronaldo harus lebih menghormatinya, sebagai salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
ronaldo cristiano ronaldo oezil mesut oezil piala dunia piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya